Berita

SMAN 1 PADANG PANJANG RAIH JUARA UMUM FLS2N TINGKAT KOTA PADANG PANJANG

SMAN 1 PADANG PANJANG RAIH JUARA UMUM FLS2N TINGKAT KOTA PADANG PANJANG

Padang Panjang—Sebanyak 15 orang siswa dan siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang menjuarai ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota. Beberapa di antaranya dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi tingkat provinsi. SMA Negeri 1 Padang Panjang menjadi sekolah terbanyak yang meloloskan siswa dan siswi untuk bisa lanjut ke tahap Provinsi.

Pelaksanaan lomba dilakukan secara daring dan luring. Cabang lomba komik digital, poster digital, cipta lagu, cipta puisi, cerpen, fotografi, jurnalistik, kriya, dan film pengiriman karya dilakukan secara daring. Pengiriman karya dilakukan pada tanggal 9 Mei 2024 sementara perlombaan sendiri dilaksanakan pada 11 Mei 2024. Peserta diwajibkan hadir untuk melakukan pengecekan keaslian karya. Cabang lomba lain seperti monolog, baca puisi, solo song, tari kreasi, dan gitar solo dilaksanakan secara langsung pada tanggal yang sama.

Rezi Ilvi Rahmi sebagai salah satu panitia penyelenggara FLS2N tingkat kota sekaligus guru pembimbing dari SMA Negeri 1 Padang Panjang mengungkapkan beberapa kesan dan pesannya pada perlombaan yang baru saja berlangsung kemarin.

“Sebagai pihak penyelenggara dan juga peserta, saya sangat bersyukur SMA Negeri 1 Padang Panjang bisa diamanahi untuk menyelenggarakan acara besar ini. Persiapan yang dilakukan cukup maksimal. Kerja keras beberapa guru pembimbing lainnya serta beberapa anggota OSIS mampu bekerja sama dengan kompak. Patut disyukuri karena bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Rezi (12/5)

Bukan hanya guru pembimbing, siswa/i yang menjuarai FLS2N tingkat kota tahun ini juga mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya.

“Menjadi hal yang sangat disyukuri karena bisa menjadi utusan kota Padang Panjang, terkhusus pada bidang cerpen. Saya berharap agar proses ke depannya bisa selalu dilancarkan Allah SWT,” tutur Alya Zahra Rayani, siswi yang mewakili kota Padang Panjang pada lomba FLS2N tingkat Provinsi bidang menulis cerpen.

Daftar siswa-siswi SMA Negeri 1 Padang Panjang yang ikut dan menjuarai FLS2N tingkat Kota Padang Panjang. (Shyean)

1. Cipta Puisi

Nuzul Ulia Rahma (Juara 1)

2. Komik Digital

Berliana Febriyeni (Juara 1)

3. Fotografi

Bima Hady Alifansyah (Juara 1)

4. Poster Digital

Sri Andika (Juara 1)

5. Menulis Cerpen

Alya Zahra Rayani (Juara 1)

6. Menulis Cerpen

Mirachel Insyla Ridhli (peserta)

7. Baca Puisi

Ami Enesya (Juara 1)

8. Jurnalistik

Rafifah Asylah Ashadi (Juara 1)

9. Monolog

Raghif Hawari (Juara 3)

10. Solo song Putri

Marsya Tri Ananda (Juara 2)

11. Solo song Putra

Alfath Jouzu Ariawan (Juara 2)

12. Tari Kreasi

Juara 1

a. Zyla Inzildjian

b. Aurany Gamarlitory

13. Gitar Solo

Hilal Angelo (Juara 2)

13. Cipta Lagu

Azra Pebriani (Juara 2)

15. Cipta Lagu

Akbar Husein Maulana (Juara 3)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share: