Berita

Ghina Emelia Yantes Raih Medali Emas di OMI Tingkat Nasional

Ghina Emelia Yantes Raih Medali Emas di OMI Tingkat Nasional

Padang Panjang - Ghina Emelia Yantes, siswi  SMAN 1 Padang Panjang, meraih prestasi gemilang dengan memenangkan medali emas dalam Olimpiade Matematika Nasional (OMI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society. Kompetisi bergengsi ini merupakan bagian dari perayaan National Science Week (NSW) di Bandung, Jawa Barat. (28/4/2024)

Ajang OMI 2024 dimulai dengan babak penyisihan dan semifinal secara daring, sebelum akhirnya mencapai Grand Final yang berlangsung selama 3 hari. Ghina berhasil menaklukkan tes dan presentasi pada hari pertama,  dan meraih puncak kesuksesan dengan seremoni pemberian penghargaan pada hari terakhir.

Meskipun mengalami kegagalan sebelumnya dalam Lomba OSK, Ghina tidak patah semangat. Dengan tekun belajar selama liburan, ia menghabiskan waktu hingga 10 jam per hari untuk mempersiapkan diri. Dukungan dari orangtua,dan terutama guru pembimbing,yaitu Ibu  Etika Yolanda Revi, S.Pd, serta teman-temannya, menjadi penopang penting dalam perjalanan prestasinya.

"Kami sangat bersyukur atas prestasi yang luar biasa yang diraih oleh Ghina. Prestasi ini tidak hanya mendukung visi sekolah kami untuk menjadi berdaya saing global, tetapi juga mengharumkan nama baik SMAN 1 Padang Panjang di tingkat nasional Sekali lagi selamat untuk Ghina, tetap tawadhu' dan banyak bersyukur atas semua ini,”ucap Kasbi,S.PdI, S.Pd, M. Pd,  selaku Wakil Bidang Humas . (25/6)

"Teruslah semangat, karena setiap perjalanan memiliki kisahnya sendiri. Jangan pernah berhenti berusaha, karena usaha dan hasilnya akan selalu seiring," ucap Ghina  (22/06)

Ghina juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya secara langsung maupun tidak langsung. Ia berharap prestasi ini tidak hanya menjadi puncak, tetapi juga awal dari pencapaian yang lebih besar di masa depan. (Shabrina)

Share: