Berita

DEBATER SMAN 1 PADANG PANJANG MELAJU KE NASIONAL

DEBATER SMAN 1 PADANG PANJANG MELAJU KE NASIONAL

Sumatra Barat, KOMINFO --Tim Debat Bahasa Inggris SMAN 1 Padang Panjang Stella Marissa W, Farel Yuda Febrian dan Belvi Ghaniatul Hawa berhasil meraih juara tiga dalam ajang seleksi tingkat provinsi National School Debating Championship (NSDC) oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat. (03/6/2024).

 

Selain meraih juara tiga, salah satu debater SMAN 1 Padang Panjang atas nama Stella Marissa memperoleh gelar best speaker dan otomatis terpilih menjadi delegasi Sumatra Barat untuk NSDC tingkat nasional bersama Nashifa Lieadhiya Effendi ( SMAN 1 Padang) dan M. Hafizh Al Fitra ( SMAN 1 Bukittinggi).

 

Debater SMAN 1 Padang Panjang, Belvi kepada Kominfo, Kamis (6/6/2024) mengatakan, pada ajang ini ada 23 sekolah se-Sumatra Barat yang ikut proses seleksi NSDC Provinsi Sumatra Barat untuk tahun 2024. Selain SMAN 1 Padang Panjang, ada 2 sekolah yang masuk top 3 yaitu SMAN 1 Bukittingi sebagai juara 1 dan SMAN 1 Payakumbuh sebagai juara 2.

 

Best speaker terpilih Stella Marissa juga menyampaikan testimoni setelah mengikuti seleksi ini "Pertama tama sangat bersyukur, terlepas dari banyaknya tantangan untuk mengikuti NSDC tahun ini, Stella masih berkesempatan dan diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu perwakilan Sumatera Barat. Selanjutnya, Stella sangat berterima kasih kepada pelatih kami Bang Edwin dan Kak Ivon, keluarga di rumah, dan teman teman yang selalu ada untuk meng-support kami hingga sampai di titik ini. Stella mohon doanya untuk bisa membawakan hasil terbaik di tahap selanjutnya."

 

Sementara pembina ekstrakurikuler debat SMAN 1 Padang Panjang, Dra. Ideal Mesra mengatakan bahwa prestasi ini memberikan angin segar bagi pihaknya karena telah lama SMAN 1 Padang Panjang tidak memperoleh prestasi di NSDC.

 

"Kami akan terus mendorong tim NSDC SMAN 1 Padang Panjang untuk terus berlatih dan tidak akan berhenti belajar, serta pentingnya sebuah program pelatihan yang terstruktur dan berkelanjutan."

Share: